Cara Hindari Kecelakaan di Tempat Kerja

Kecelakaan di tempat kerja dapat dicegah dengan bersikap proaktif dan waspada. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk menjaga lingkungan kerja yang aman.

Lebih dari ribuan pekerja yang terluka pada pekerjaan setiap tahun, mengalami cedera pedih yang mencegah mereka dari kembali bekerja dan membutuhkan perawatan medis yang konstan. kecelakaan kerja yang bervariasi dan umum. Karena itu, sebagian besar dari mereka sebenarnya dapat dicegah harga hp vivo. Majikan memiliki kewajiban hukum untuk menjamin keamanan dan perlindungan karyawan mereka. Tetapi juga merupakan tanggung jawab dari karyawan untuk tetap waspada, sadar dan berhati-hati, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan di tempat kerja.

Banyak orang mengasosiasikan kecelakaan kerja dengan konstruksi, manufaktur atau industri kimia. Namun, kecelakaan bisa terjadi di setiap tempat kerja jika protokol yang diperlukan tidak diikuti dan ditaati agama. Setiap majikan harus memastikan bahwa karyawan mereka mengikuti praktek-praktek terbaik untuk menghindari kecelakaan di tempat kerja. Berikut adalah beberapa praktek yang dapat diikuti untuk mencegah kecelakaan di tempat kerja:

Hindari jalan pintas

Ini umum untuk setiap karyawan untuk mau menyelesaikan pekerjaan sebelum atau pada jadwal, tapi membuat tergesa-gesa dan mengambil jalan pintas dapat menyebabkan kecelakaan bencana. Itu selalu dianjurkan untuk tetap instruksi dan menyadari lingkungan Anda. Banyak kali, karyawan tidak yakin tentang tindakan pencegahan; itu adalah suatu keharusan untuk berkenalan dengan teknik sebelum memulai pekerjaan. Menghindari pintas bisa membuat perbedaan besar untuk keselamatan Anda.

Aktif berpartisipasi dalam latihan darurat

Dengan mengambil bagian dalam latihan darurat, seorang karyawan akan tahu apa yang harus dilakukan dan dapat mengikuti instruksi yang diberikan tanpa kebingungan dan salah tafsir dari aturan. Ini adalah tugas dari majikan untuk melakukan latihan darurat berkala sehingga karyawan menyadari apa yang harus dilakukan dalam situasi seperti – jika ada kebakaran, gempa bumi atau darurat lainnya. Karyawan yang tidak berpartisipasi aktif dalam latihan ini tidak hanya menempatkan kehidupan mereka beresiko tetapi juga orang-orang dari rekan kerja mereka.

Menjaga ruang kerja bersih

Dalam kebanyakan kasus, orang tidak menganggap kebersihan sebagai faktor penting untuk menghindari kecelakaan. Sebuah workstation berantakan lebih sulit untuk bergerak di sekitar, dan karyawan lebih rentan terhadap kecelakaan. Sesuatu yang sederhana seperti berjalan kabel komputer dan kabel benar akan mencegah bahaya tersandung. Menjaga ruang kerja Anda bersih bisa pergi jauh ketika datang untuk mengurangi jumlah kecelakaan.

Mengawasi keluar untuk potensi penyebab kecelakaan

Dalam hal bahwa Anda melihat situasi genting atau berbahaya di tempat kerja, tidak hanya menendang kembali dan menunggu – bergerak sebelum sesuatu terjadi. Itu berarti membuat perbaikan untuk daerah yang tidak stabil; itu juga berarti memberi peringatan kepada sesama karyawan yang bekerja dalam kondisi yang tidak aman. Menunjuk tim keamanan untuk membantu mengawasi keluar untuk situasi yang berbahaya juga akan membantu.

Posting signage dan keselamatan pedoman yang tepat

Pengusaha harus mengirim tanda-tanda yang akan mengingatkan karyawan tentang bahaya keamanan terkait dengan bagian tertentu peralatan atau ruang kerja. Tanda-tanda ini harus disiapkan di tempat yang terlihat dan harus mudah dibaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s