5 Marks sederhana di Keuntungan Ekonomi Digital di Sub-Sahara Afrika

Angka menunjukkan bahwa ekonomi digital menjadi bagian besar dari ekonomi global di seluruh dunia. Di banyak negara Afrika Sub-Sahara, beberapa aspek ekonomi digital telah memiliki dampak besar pada kehidupan sehari-hari penduduk. Hal ini terutama jelas untuk pembayaran mobile. Di negara seperti Kenya, pembayaran mobile mewakili 10% dari PDB tahunan. Faktor-faktor lain, seperti munculnya peralatan di pasar perangkat terjangkau dan konektivitas meningkat, memperkuat gerakan menuju digitalisasi sosial ekonomi dan budaya. Akibatnya, ada banyak hasil positif bahwa negara-negara harus fokus pada dan meningkatkan. Berikut adalah lima manfaat seperti lagu barat terbaru:

1. Ekonomi Digital meningkatkan kreativitas bisnis dan kewirausahaan

Hubungan antara ekonomi digital dan kreativitas hampir jelas. jasa teknologi utama ini tahun terakhir didasarkan pada ide-ide mengganggu. Kreativitas adalah kekuatan pendorong yang memungkinkan kita untuk mengatasi masalah di sekitar kita dan menangkap peluang. Sekarang adalah waktu yang ideal untuk melanggar peraturan, membangun dan berinovasi budaya, menemukan cara asli untuk menguangkan ide, dan akhirnya memiliki dampak yang mendalam pada masyarakat. Ide menciptakan Touch Screen Medis Tablet datang ke seorang insinyur muda Kamerun saat dia magang di rumah sakit umum. Selama magang, ia memutuskan untuk mengatasi masalah kurangnya kritis ahli bedah jantung dengan membangun sebuah perangkat yang dapat melakukan pemeriksaan medis di tempat yang jauh dan mengirimkan hasilnya ke dokter untuk interpretasi dan diagnosis. Menjadi dan tetap kompetitif di era digital ini mengharuskan Anda untuk menciptakan model bisnis baru dan pendekatan dalam kaitannya dengan pelanggan dan akses ke pasar. Kabar baiknya adalah bahwa orang dapat terinspirasi oleh banyak contoh sukses di dunia saat ini.

2. ekonomi digital memiliki dampak langsung pada kerja

Ada banyak pekerjaan potensial terkait dengan bidang ICT, seperti komputer dan produk elektronik, perangkat lunak penerbitan, telekomunikasi atau IT. Ada juga permintaan untuk spesialis dalam ekosistem global: pengembang aplikasi mobile, para ilmuwan data, dan spesialis jaringan sosial. Tentu saja pekerja terampil yang dibutuhkan di seluruh dunia dan ini menawarkan kemungkinan untuk siapa pun untuk mendorong / karirnya secara lokal atau global kapan saja, bahkan dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Wiraswasta dan pengusaha dapat memanfaatkan banyak kesempatan yang tersedia untuk memulai bisnis mereka sendiri. Tetapi penting untuk menyebutkan bahwa orang harus bekerja sama, berbagi ide-ide baru, menilai proyek-proyek mereka dan mengembangkan sinergi. Hal ini juga dapat menjadi relevan bagi pengusaha dan karyawan untuk berpikir secara mendalam tentang pergeseran pada kebiasaan bekerja dengan ‘Uberization’ dari pasar tenaga kerja.

3. ekonomi Digital membuka Afrika sebagai pasar potensial global yang

Tidak seperti apa yang beberapa palsu berpikir, Afrika bukan negara. Tapi salah satu prospek yang menjanjikan ekonomi digital, terutama untuk investor, adalah kemungkinan untuk melihat pasar Afrika secara keseluruhan atau setidaknya sebagai blok dari klien potensial dengan daya beli yang sama dan / atau gaya hidup. Saat ini, banyak eksekutif dan pengembang bisnis menargetkan makin berkembang konsumen perkotaan Afrika karena mereka telah menjadi penguat permintaan. Afrika Internet Group (start-up yang didirikan di Nigeria pada tahun 2012) sekarang beroperasi perusahaan e-commerce di 26 negara di Afrika dan baru-baru ini telah menerima investasi tambahan sebesar $ 245 juta untuk mendukung pertumbuhan terus-menerus. Hari ini, pengusaha harus memiliki pola pikir Afrika musisi ‘karena banyak telah berpikir tentang seni mereka seperti sesuatu yang harus dihargai di banyak negara Afrika. Dan itulah mengapa mereka daftar kota yang mereka pikir mereka akan berhasil dengan kerajinan mereka: Douala, Abidjan atau Nairobi, dan bahkan kota-kota lain di luar benua.

4. Ekonomi Digital menginduksi dampak sosial yang positif

Bagi sebagian orang dikeluarkan dari sistem keuangan, perangkat mobile telah menjadi saluran untuk akses ke beberapa layanan keuangan. Hal ini bahkan menjadi langkah pertama dalam menghubungkan mereka dengan sisa masyarakat. Saat ini dengan uang mobile, semua orang bisa membeli tiket pesawat (atau kereta api atau bus) dari ponsel tanpa rekening bank yang membutuhkan bukti kerja formal, misalnya. Masih ada cara untuk mengeksplorasi keselarasan kredit mikro dengan uang selular secara optimal yang dapat mengatasi populasi dinamis tanpa sarana dan proyek-proyek yang ideal untuk berinvestasi. Dengan cara yang sama, bidang-bidang seperti m-kesehatan dan m-pendidikan baru mulai dieksplorasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s